Politik Pemerintahan

Jalan Kaki ke KPU Ponorogo, Ipong-Bambang Diantar Ribuan Orang

Ponorogo (beritajatim.com) – Bakal pasangan calon (bapaslon) Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono mendaftar ke kantor KPU Ponorogo, Minggu (6/9/2020). Pasangan yang didukung 6 partai politik (parpol), yakni Nasdem, PKB, Gerindra, PKS, Demokrat dan Golkar itu berjalan kaki menuju KPU Ponorogo.

Dari gedung Bakti hingga kantor KPU kurang lebih berjarak satu kilometer, Ipong-Bambang diiringi oleh ribuan pendukungnya yang juga berjalan kaki.

“Alhamdulillah, kalau dari sisi administrasi semuanya sudah dinyatakan lengkap. Sebab berkas persyaratan pendaftaran sudah dikirim ke kantor KPU Ponorogo pada pukul 11.10 WIB tadi,” kata Ipong, Minggu sore.

Dengan begitu, Ipong menyebut dirinya berada di KPU tidak akan lama. Sebab, selain berkas syarat pendaftaran yang sudah ke KPU duluan, juga para ketua parpol koalisi. Bahkan, administrasinya dinyatakan sudah lengkap dan selesai. Sehingga Dia dan Bambang berangkat ke KPU untuk formal dan resminya saja, supaya tidak ada masalah lagi.

Ipong merasa senang, sebab saat dirinya berangkat jalan kaki menuju KPU, banyak elemen masyarakat yang ikut serta mengiringi. Dia mengeklaim setidaknya ada 50 elemen masyarakat yang ikut, diantaranya tukang becak, pedagang, kiai kampung, marbot, ulama dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan itu, Ipong meminta maaf kepada satgas Covid-19 Ponorogo, sebab dalam pendaftarannya tadi ada protokol kesehatan yang dilanggar. Ipong mengaku dirinya tidak bisa meminta mereka untuk tidak hadir dalam acara pendaftaran tersebut.

“Saya tidak bisa melarang mereka untuk tidak ikut. Saya juga terkejut ternyata saya diantar ribuan orang untuk maju lagi,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar