Politik Pemerintahan

Jalan Kaki, Cawabup Gresik Alief Bagikan Sembako

Gresik (beritajatim.com) – Cawabup Gresik dr Asluchul Alif membagikan sembako secara door to door ke masyarakat. Dengan berjalan kaki, Alief yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik itu tanpa sungkan berbaur dengan masyarakat.

Ada empat kelurahan yang didatangi dr Alif dan rombongan. Yakni Kelurahan Bedilan, Kelurahan Lumpur, Kelurahan Pojok dan Kelurahan Karang Turi. Kedatangan pria pemilik RS Fatma Medika itu pun disambut gembira oleh warga.

Ada 200-an paket sembako yang digelontorkan. Paket itu berisi kebutuhan pokok berupa beras, minyak dan mie instan.

Cawabup Gresik yang berpasangan dengan M.Qosim tersebut mendatangi satu demi satu rumah warga untuk menyerahkan tali asih. Harapannya bantuan ini bisa meringankan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pembagian sembako ini untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ujar Alif, Kamis (20/08/2020).

Seperti diketahui, imbas Covid-19 sangat dirasakan dampaknya. Baik itu sosial masyarakat, ekonomi, maupun pendidikan. Karena itu, bantuan sembako ini sangat membantu beban masyarakat khususnya kalangan bawah.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Jangan dilihat nominalnya tapi keikhlasan kami membantu sesama warga,” ungkap Alief.

Salah satu warga Pardi (56) asal Kelurahan Karangturi, Gresik menuturkan, dirinya berterima kasih adanya bantuan sembako ini. Sebab, sembako siap pakai sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami sebagai warga sangat terbantu adanya sembako dari dr Alief. Mudah-mudahan tidak kapok,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar