Politik Pemerintahan

Jalan di Lumajang Disemprot Disinfektan

Mobil Sabhara Polres Lumajang menyemprot disinfektan ke jalan Kota Lumajang, Jumat (27/3/2020).

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang bersama TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan kota Pisang, Jum’at (27/3/2020). Menggunakan 5 mobil penyemprot yakni water canon dan 4 pemadam kebakaran menyusuri jalan protokol yang ramai dengan kendaraan serta aktifitas warga.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan di fasilitas umum ini bagian dari memberikan rasa aman sekaligus mengajak pola hidup bersih dan sehat.

“Awalnya kita lakukan penyemprotan di kantor pemerintah dan ¬†fasilitas umum, kini jalanan,” kata Cak Thoriq sapaan akrab orang nomer satu di Lumajang apda wartawan.

Masih kata dia, pembuat disinfektan bisa dilakukan secara mandiri oleh masyarakat dengan menggunakan pembersih lantai dan pemutih. Dengan dicampur air kemudian disemprotkan ke lingkungan rumah rawan aktifitas keluarga.

“Hindari terkena anak balita,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan di jalanan Lumajang dimulai dari Alun-alun Kota, Jalan Pisang Agung, Haryono, Dipenogoro, Ahmad Yani dan Panglima Sudirman. Petugas juga memasang papan himbauan tetap PHBS, Dirumah saja dan jaga jarak.

Bupati sudah memerintahkan ke Camat untuk disampaikan kepada kepala desa dalam berkegiatan penyemprotan fasum.

“Semoga kasus corona tidak terjaadi di Lumajang dan Indonesia lekas pulih,” pungkas Thorqi. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar