Politik Pemerintahan

Jalan Beciro Wonoayu Besok Mulai Diperbaiki, Pembiayaan dengan Dana PIWK

Sidoarjo (beritajatim.com) – Perbaikan Jalan Beciro Kec. Wonoayu akan dilakukan Kamis (31/3/2021) besok. Penegasan dikatakan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) usai meninjau perbaikan jalan Desa Karangpuri Kecamatan Wonoayu dengan menggunakan dana PIWK Kecamatan Wonoayu, Rabu (31/3/2021).

Dikatakannya Jalan Beciro akan diperbaiki tipis-tipis sambil menunggu betonisasi di bulan Mei besok. Dirinya tidak akan memaksakan perbaikan jalan tersebut dengan melakukan peningkatan jalan aspal.

Pertimbangannya, lanjut Gus Muhdlor, karena selain bulan Mei sudah dilakukan pembetonan, jalan tersebut rentan rusak meski dilakukan pengaspalan. Penyebabnya air sungai yang berada disampingnya melluber bila hujan turun.

“Jalan Beciro itu Desember 2020 baru selesai di aspal, dua bulan sudah rusak. Lah kalau kita besok mengulang lagi berarti kita terjatuh dilubang yang sama, penyebabnya air sungai, jalannya jadi sungai karena sungai tidak menjalankan tugasnya sebagai sungai,” urainya.

Meski begitu tambah Gus Muhdlor, Jalan Beciro akan tetap diperbaiki meski tidak seratus persen perbaikannya. Dirinya menyadari masyarakat butuh kenyamanan bepergian saat hari raya Idul Fitri nanti.

Oleh karenanya untuk sementara ini perbaikan Jalan Beciro seperti itu dulu sambil menunggu pembetonan di bulan Mei besok. Pembetonan menjadi solusi bagi Jalan Beciro yang gampang rusak.

“Orang-orang ndak riyayan (hari raya red,) kan ndak enak, posoan kok dalannya gludek-gludek (gronjalan) ngunu kan gak enak, besok kita datang kesana minimal didandani tipis-tipis opo yok opo, sehingga tidak seperti itu,” terang Gus Muhdlor dengan logat jawa kenyal. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar