Politik Pemerintahan

Jajaran OPD Gresik Sowan ke Gus Yani-Bu Min

Gresik (beritajatim.com) – Usai ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2024 dalam sidang paripurna DPRD. Rombongan kepala dinas, atau organisasi perangkat daerah (OPD) sowan ke Bupati H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) di rumah kediamannya Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jumat (29/01/2021).

Kedatangan kepala OPD tersebut, dalam rangka silaturrahmi serta mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yani dan Bu Min yang nantinya dilantik pada 17 Februari 2021. “Ini dalam rangka menyambung silaturahmi seperti biasa. Sudah saling kenal waktu dulu di legislatif,” ujar Gus Yani.

Selain silaturrahmi kunjungan itu, juga untuk membangun sinergitas menuju akselerasi ‘Gresik Baru’. Salah satunya, bagaimana bangkit dari pandemi Covid-19. Meningkatkan pelayanan publik dan membangun infrastruktur.

“Semangat ini tentu harus terus dipelihara. Salah satunya ya dengan silaturahmi dan diskusi. Agar nanti menjadi motivasi saat eksekusi mewujudkan Gresik Baru,” tutur Gus Yani.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menampik isu yang beredar. Tentang jatah jabatan bagi para pendukungnya pada Pilkada 2020 lalu. Terutama dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). “Terkait itu tidak benar. Kami dipercaya oleh rakyat memimpin Gresik. Isu tersebut tidak valid dan bertolak belakang dengan visi dan misi kami,” paparnya.

Saat akan dilantik nanti, Gus Yani dan Bu Min langsung tancap gas mewujudkan100 hari kerja nanti, pihaknya akan memprioritaskan di bidang ekonomi, sosial, dan layanan masyarakat. “Saya dan Bu Min akan mengevaluasi seluruh jajaran OPD dengan prinsip proporsional serta professional sesuai regulasi. Supaya Gresik bisa disandingkan dengan daerah maju lainnya,” pungkas Gus Yani. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar