Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jadwal Pilkades di Bangkalan Tunggu Pengumuman Bupati

Foto ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II di Kabupaten Bangkalan, yang rencananya akan digelar tahun 2023 mendatang, sampai saat ini belum diumumkan kepada publik.

Kepala DPMD Kabupaten Bangkalan Hosin Jamili menyebutkan, mengaku sedang menyiapkan tahapan Pilkades. Salah satunya pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD).

“Intinya, kami sudah melakukan berbagai tahapan untuk pelaksanaan Pilkades, namun untuk jadwalnya waktunya akan disampaikan langsung oleh Bupati,” tuturnya, Senin (12/9/2022).


Ia juga mengatakan, Pilkades tahap dua ini akan dilaksanakan di 149 desa dan seluruhnya mempersiapkan tahapan pembentukan P2KD. “Yang penting sekarang kita fokus bagaimana 149 desa harus terbentuk panitia hingga 1 Oktober 2022 mendatang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menyebut proses yang dilakukan saat ini telah sesuai dengan aturan yang ada. Ia berharap, persiapan yang matang ini nantinya akan menghasilkan pelaksanaan pemilihan berlangsung dengan lancar. “Tentu yang dijadikan panitia memenuhi persyaratan. Kalau rampung semua baru dilantik,” pungkasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev