Politik Pemerintahan

Jadwal Lengkap Imsakiyah di Ponorogo pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemerintah sudah menetapkan 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada hari Selasa, tanggal 13 April 2021 Masehi. Penetapan itu berdasarkan sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI dan sejumlah ormas islam.

Datangnya bulan Ramadan di tahun ini disambut suka cita oleh masyarakat muslim di Indonesia, tak terkecuali di Ponorogo. Di bumi reyog, ada sejumlah tradisi dalam menyambut setiap akan datangnya bulan Ramadan. Yakni melakukan ziarah kubur dan menyelenggarakan megengan di lingkungan masing-masing. Selain itu, warga juga melakukan bersih-bersih masjid dan mushola.

“Sesuai dengan himbauan dari PWNU Jatim untuk GP Ansor, ya pemuda-pemuda untuk menyelenggarakan bersih-bersih masjid maupun mushola,” kata Ketua GP Ansor Ponorogo Syamsul Ma’arif, Selasa (13/4/2021).

(Foto/Lembaga Falakiyah PCNU Ponorogo)

Gus Syamsul menyebut warga NU di Ponorogo untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan beribadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semarakan bulan Ramadan ini dengan tadarus (Khatmil Qur’an dan Qiyamul lail di masjid masing-masing. “Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, lakukan ibadah di bulan Ramadan ini dengan protokol kesehatan,” katanya.

Lembaga Falakiyah PCNU Ponorogo juga mengeluarkan jadwal imsakiyah Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi untuk wilayah Ponorogo dan sekitarnya. Selain dicetak dan disebarkan untuk warga NU, jadwal imsakiyah ini juga bisa di download situs resmi PCNU Ponorogo.

Berikut jadwal lengkap imsakiyah pada Ramadan tahun ini, di Ponorogo yang dikeluarkan oleh Lembaga Falakiyah PCNU Ponorogo. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar