Politik Pemerintahan

Jadi Bupati, Hendy Siswanto akan Pulangkan Pesepakbola Asli Jember

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto, calon bupati yang diusung koalisi lima partai politik, berjanji akan memulangkan pemain sepakbola asli Kabupaten Jember, Jawa Timur, jika memenangi pemilihan kepala daerah. Selain itu, dia akan memajukan dunia olahraga.

“Kami akan kembalikan hak masyarakat Jember, bukan hanya sepak bola, tapi olahraga secara umum. Saya sempat berkeliling, teman-teman yang ingin bermain voli bingung lapangan, padahal ribuan hektare tanah nganggur. Apa ini?” kata pria yang berpasangan dengan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Hendy mengingatkan, bahwa sepakbola Jember pernah ikut mengharumkan nama negara. Tee San Liong, pemain keturunan Tionghoa asal Jember, semasa hidup menjadi andalan klub Persebaya Surabaya dan tim nasional pada era 1950-an. Tahun 1951, ia mencetak empat gol ke gawang Singapura.

“Kita harus kembalikan, bahwa Jember adalah tempat juara, bukan kelas ‘herehe’ (kacangan, red). Termasuk orang-orang pintar di Jember, mahasiswa-mahasiswa pintar begitu lulus keluar dari Jember, karena mau kerja apa di sini? Tidak difasilitasi dan tidak terbukanya informasi kesempatan,” kata Hendy.

Hendy sempat berkunjung dan bertemu dengan orang tua Kevy Sahertian, pemain asli Jember yang bermain untuk klub sepak bola Madura United. “Sedih kami. Orang tuanya hebat. Anaknya di Madura. Kami akan tarik. Kontraknya akan kami bayar, kalau memang masyarakat menghendaki saya dan Gus Firjaun memimpin Jember. Persid dan olahraga lain harus hebat,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar