Politik Pemerintahan

Jabatan Kepala Dinkes Ponorogo Kosong, Sekda Sodorkan 3 Nama ke Bupati

Sekda Agus Pramono. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasca purna tugasnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, drg. Rahayu Kusdarini pada 31 Mei lalu, hingga kini Pemkab belum juga mengisi posisi jabatan tersebut. Setidaknya untuk hari Rabu (2/6/2021) ini, siapa yang menjadi Plt Kadinkes Ponorogo masih teka-teki.

“Masih kami sondingkan ke Bapak Bupati, Insyallah dalam waktu dekat sudah keluar,” kata Sekda Agus Pramono, Rabu (2/6/2021).

Agus mengatakan, sudah ada 3 nama dari pejabat eselon 2 yang diajukan ke Bupati Sugiri Sancoko, untuk diangkat menjadi Plt. Kadinkes Ponorogo, guna meneruskan tongkat estafet dari drg. Rahayu Kusdarini yang sudah purna tugas.

“Tidak perlu saya sebutkan namanya, maksimal ya tiga nama yang kami usulkan ke Bapak Bupati. Insya Allah besok klir,” katanya.

Dia menambahkan, kriteria untuk menjadi Plt atau Kadinkes adalah mampu menggerakkan jajaran di Dinkes itu sendiri. Sebab, saat ini Pemkab Ponorogo lagi fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain itu yang juga tidak kalah pentingnya, pelaksanaan vaksinasi di bumi reyog.

Dimana dua prioritas itu leading sektornya di Dinkes. “Kita fokus pada penanganan pandemi dan vaksinasi Covid-19. Dibutuhkan Plt. Kadinkes yang bisa menyukseskan penanganan Covid-19 dan vaksinasi untuk wilayah Ponorogo,” katanya.

Untuk diketahui, Kadinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini purna tugas pada 31 Mei 2021. Dia menjabat sebagai nahkoda Dinkes selama 5,5 tahun, di hari-hari terakhir menjadi abdi negara di bidang kesehatan, Irin sapaan akrabnya masih melakukan beberapa inovasi.

Diantaranya meluncurkan aplikasi japri dokter, yang beberapa hari lalu dilaunching oleh bupati. Selain itu, dirinya juga mendorong Ponorogo zero pasung. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar