Politik Pemerintahan

Isu Oknum ASN Terlibat Prostitusi Online, Ini Kata Pakde Karwo

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Soekarwo ikut buka suara terkait adanya oknum ASN Pemprov Jatim berinisial IP yang diduga terlibat prostitusi online.

“Saya nggak bisa (berkomentar). Hukum itu asas praduga tak bersalah (presumption of innocence). Hukum itu harus dari fakta. Kalau isu kan tidak bisa. Bagaimana saya mengecek, wong datanya saya tidak tahu,” kata Pakde Karwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Anom Surahno menambahkan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan dan masih menunggu kebenaran isu tersebut.

“Kita tunggu. Kita minta tolong tenaga fungsional yang punya penyidik PNS. Kita merespon pemberitaan teman-teman media. Sebelum kita bergerak, ternyata sudah ada bantahan dari Polda Jatim bahwa tidak ada oknum ASN Pemprov Jatim yang terlibat prostitusi online. Ya, tidak kita lanjutkan. Kita jogo-jogo, mbok menowo-lah,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari lingkungan Pemprov Jatim. Ada seorang oknum ASN Pemprov Jatim berinisial IP yang diduga terlibat jaringan prostitusi online di Surabaya.

Seorang pejabat eselon II di lingkungan pemprov berbincang dengan beritajatim.com, Selasa (29/1/2019) mengatakan, kabar itu sudah ramai menjadi perbincangan sejak seminggu lalu.

“Dia infonya adalah pejabat eselon IV di lingkungan instansi bidang kesehatan. Usianya sekitar 50 tahun dan belum menikah. Masih lajang. Tapi masih diselidiki kebenaran informasi itu,” tutur sumber beritajatim.com di lingkungan pemprov. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar