Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Isu Mbak Puan Rebut Jatah Cawapres, Muhaimin Iskandar: Itu Tidak Benar

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar didampingi Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur, saat di Lamongan, Kamis (8/9/2022)

Lamongan (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam waktu dekat. Menurutnya, agenda pertemuan dirinya dengan Puan ini merupakan bagian dari safari politik yang sengaja dilakukan oleh Mbak Puan untuk memperkaya koalisi PKB-Gerindra.

“Gak masalah, saya minggu ini bertemu dengan Mbak Puan. Mbak Puan datang untuk nemuin saya. Itu bagian dari safarinya Mbak Puan. Kita akan terima Mbak Puan,” ujarnya saat berada di Lamongan, Kamis (8/9/2022).

Saat ditanya mengenai wacana Puan Maharani yang bakal merebut jatah Cawapresnya di Pilpres 2024, Muhaimin menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Pasalnya, hingga saat ini baik Gerindra maupun PKB masih memegang teguh kesepakatan yang telah ditandatangani bersama.

Selain itu, Muhaimin lebih memilih untuk menanggapi wacana tersebut dengan santai. Ia menilai, hubungan Gerindra-PKB layaknya orang pacaran, jika ada pihak-pihak yang menggoda, maka itu wajar. “Itu gak benar, saya dikontak sama teman-teman Gerindra. Yang kontak saya itu ketua harian, dia menyampaikan bahwa isu itu tidak benar. Mbak Puan safari aja,” tandasnya.

Masih kata pria kelahiran Denanyar Jombang ini, rencana pertemuannya dengan Puan sebenarnya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi ikatan Partai Gerindra dan PKB. Oleh karenanya, kehadiran PDI Perjuangan dianggap hal yang positif.

Terkait konfigurasi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024, Muhaimin menegaskan bahwa hal tersebut masih membutuhkan diskusi yang panjang. Sehingga, pihaknya masih membuka ruang untuk partai lain turut bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra.

“Kita akan menawarkan koalisi dengan PKB-Gerindra. Untuk partai-partai lain yang gabung ada, nanti kita umumkan pada waktunya,” jelasnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev