Politik Pemerintahan

Pilbup Mojokerto 2020

Istri Mantan Bupati Mojokerto Lakukan Lobi Politik

Ikfina Kamal Pasa, istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP)

Mojokerto (beritajatim.com) – Ikfina Kamal Pasa, istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) serius melangkah dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto periode 2020-2025. Pasalnya, saat ini ia tengah aktif melakukan loby politik dengan sejumlah partai politik (parpol) di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Salah satu tim sukses (Timses) Ikfina, Agus Basuki mengatakan, perempuan yang punya nama asli Ikfina Fahwamati ini ingin sapu bersih rekomendasi parpol di Pilbup nanti. Agus mengaku, ia dan sejumlah relawan lain sudah melakukan pertemuan dengan politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI Perjuangan).

“Sudah ketemu dengan pengurus DPP untuk mengurus rekom. Insya Allah, kami bisa peroleh (rekom PDI Perjuangan, red) itu,” ungkapnya, Selasa (14/1/2020).

Tak hanya rekom dari PDI Perjuangan, Timses Ikfina juga yakin dapatkan rekom dari parpol lainnya. Seperti Partai Golongan Karya (Golkar). Meskipun ada informasi bahwa partai berlambang beringin ini tidak melakukan penjaringan, namun langsung menyerahkan enam daftar nama sejumlah petahana.

Diantaranya, Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto Yoko Priyono, pensiunan PNS Pemprov Jatim Purwo Santoso, putra mantan Bupati Mojokerto Machmoed Zain, Ayub Daniel Aqso serta dua kader internal Golkar, Yusuf Husni dan Winajat.

Namun Timses Ikfina tetap yakin akan dapatkan rekom Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar, karena sudah melakukan komunikasi di tingkat DPP Partai Golkar. “Ya sudah tinggal DPP aja, insya Allah deal,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, di sela-sela acara Plt Bupati Mojokerto, Pungkasiadi optimis bisa mengantongi rekom sejumlah parpol untuk maju dalam bursa Pilbup Mojokerto 2020-2025. “Insya Allah lah. Rekomnya ke saya. Yakin 100 persen,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Ismail Pribadi mengatakan, PDI Perjuangan telah merampungkan seluruh kebutuhan perhitungan keluarnya rekomendasi. Di antaranya telah menyelesaikan survei popularitas dan elektabilitas para kandidat yang telah mendaftar di partai berlambang moncong putih ini.

Ada tujuh nama yang masuk dalam survei PDI Perjuangan, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Pungkasiadi, pensiunan PNS Purwo Santoso. Keduanya mengincar Calon Bupati (Cabup). Lima lainnya yakni, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto, Firman Effendi, Agus Suprayitno, Kustanto, Sunarto, dan M Rizky Fauzy Pancasilawan. Kelima nama tersebut bakal berebut rekom sebagai Calon Wakil Bupati (cawabup) Mojokerto. Tidak ada nama Ikfina Kamal Pasa. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar