Politik Pemerintahan

Istri Dikabarkan Maju di Pilkada Banyuwangi, Ini Jawaban Bupati Anas

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menegaskan belum ada keluarganya yang ingin maju dalam bursa pencalonan bupati ataupun wakil bupati di Pilkada 2020 mendatang. Termasuk kemungkinan istrinya Ipuk Fiestiandani Azwar Anas maupun Mufti Aimah Nurul Anam yang santer dikabarkan bakal menjadi suksesornya.

“Oh nggak, kan sekarang tidak daftar. Apalagi Mas Anam menyampaikan kepada saya karena sekarang terpilih sebagai anggota DPR, dan kemarin terpilih menjadi lulusan Lemhanas terbaik nomor 1 di Jakarta. Saya kira ini mewakili Banyuwangi tidak kalah prestasinya,” kata Bupati Anas saat ditemui di Kantornya, Senin (1/10/2019).

Termasuk, kata Anas, menutup kemungkinan istrinya bakal maju mewakili keluarganya. “Termasuk ibu juga belum mau, gitu ya,” ungkapnya.

Sementara itu dalam rapat bersama KPU, Bawaslu serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Banyuwangi, Bupati Anas berkelakar mengenai calon lain yang bakal menjadi pemimpin Bumi Blambangan. Di antaranya Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Hamim (Bawaslu), Gatot Suyono (camat), bahkan Kadisbudpar Banyuwangi, M. Yanuarto Bramuda.

“Nggak itu guyon, saya bilang semua orang bisa jadi bupati. Saya bilang supaya gak capek-capek sebenarnya takdirnya Allah sudah ada siapa penggantinya Pak Anas, kan gitu? Cuma kalau yang di atas ngasih tau sekarang kan nggak ada KPU nggak ada Bawaslu nggak ada nulis berita, kan gitu?,”

“Jadi kalau gitu kan tenang, jadi kita ikhtiar semua punya takdir,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar