Politik Pemerintahan

Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif Covid-19

Wali kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengkonfirmasi setelah Wali Kota Malang Sutiaji, kini istrinya Widiyawati dan anak pertama dinyatakan positif Covid-19. Widiyawati salah satu kepala bidang di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

“Sampai hari ini terkonfirmasi 3 orang dari keluarga Wali Kota. Bapak (Sutiaji) Ibu (Widiyawati) dan anak pertama. Kami saat ini melakukan tracing keluarga yang lebih banyak beraktivitas di rumah dinas,” kata Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, Rabu, (2/12/2020).

Nur Widianto mengatakan, penelusuran saat ini dilakukan kepada orang-orang yang berinteraksi di rumah dinas wali kota di Jalan Ijen, Kota Malang. Apalagi, hasil rapid test massal sebanyak dua kali di lingkungan Balai Kota Malang 15 ASN dinyatakan reaktif dengan indikasi Covid-19. Diantara 15 orang itu beberapa bertugas di rumah dinas.

“Sehingga (tracing) lebih orang-orang yang kontak erat di lingkungan rumah dinas yang bertepatan diantara 15 orang ini bertugas di situ. Sehingga kemarin dilakukan langkah, walaupun bapak non reaktif dengan memperhatikan lingkungan rumah dinas dan ASN di lingkungan itu makanya dilakukan swab,” papar Nur Widianto.

Nur Widianto mengatakan, fokus utama Satgas Covid-19 Kota Malang dalam melakukan penelusuran di seketeriat Balai Kota Malang dan rumah dinas wali kota. Sementara proses treatment untuk wali kota dan keluarga dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Malang.

“Saat ini tentu dua titik perhatian kami, selain di seketariat Balai Kota Malang yaitu rumah dinas wali kota. Proses treatment dilakukan oleh Labkesda, semua masih dalam kendali operasi Dinas Kesehatan dan RSUD. Keduanya secara institusional memberikan pendampingan kepada pimpinan,” ujar Nur Widianto. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar