Politik Pemerintahan

Istighosah dan Doa Bersama Buka Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217

Kediri (beritajatim.com) – Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217 tahun 2021. Bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri, kegiatan ini dihadiri Mas Bup Haninditho Himawan Pramana, Mbak Wabub Dewi Mariya Ulfa, seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, serta para Kepala SKPD Pemkab Kediri.

Dibuka dengan merdunya lantunan ayat suci Al-Qur an oleh Ustadz Masrur dari takmir Masjid An Nuur Pare, kegiatan ini dihadiri pula oleh Dewan Syuro NU Kabupaten Kediri KH Busyro Karim sebagai Imam do’a bersama, kemudian tausiyah oleh KH Nasir Badrus dari PP Al Hikmah Purwoasri.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri Tahun ini mengambil Tema “Gregeting Taruna Hambangun Praja, Amusna Memala Anggayuh Raharja Ing Bumi Kadiri” yang artinya semangat muda untuk membangun daerah, terhindar dari segala wabah, demi untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan di Kabupaten Kediri.

Selain istighosah dan doa bersama, pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri tahun ini Mas Bup juga akan melakukah ziarah ke makam Bupati pertama Kediri. Kemudian juga digelar upacara peringatan hari jadi di Kantor Pemkab Kediri, dilanjutkan sejumlah rangkaian acara di pendopo.

“Harapan kita semua agar Kabupaten Kediri bisa segera masuk ke zona kuning. Setalah masuk zona kuning ada pertimbangan-pertimbangan khusus seperti sektor pariwisata bisa dibuka kembali, karena banyak sekali warga yang menggantungkan hidup pada sektor ini,” kata Mas Bup.

Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kediri, mari berdoa agar seluruh masyarakat Kabupaten Kediri selalu diberikan kesehatan, diberikan kebahagiaan. Sesuai dengan tema yang diusung, saya berharap kita semua bisa bahu membahu, gotong royong untuk menekan jumlah kasus covid 19, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar