Politik Pemerintahan

ISNU Bojonegoro Berikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Virus Corona

Bojonegoro (beritajatim.com) – Paket sembako berisi beras, mie instan, gula dan minyak goreng dibagikan kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Ratusan paket itu dibagikan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Bojonegoro, sebagai bentuk rasa prihatin adanya pandemi virus Corona.

Badan otonom (Banom) NU yang beranggotakan sarjana itu memberikan santunan sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya. “Sembako ini berasal dari iuran anggota PC ISNU Bojonegoro dan donatur,” kata ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza, Senin (20/4/2020).

Ustadz Yogi menjelaskan, bakti sosial ini sesuai program kerja ISNU Bojonegoro yang mengagendakan aksi sosial apabila terjadi bencana. Pasalnya pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada masyarakat.

“Bakti sosial ini wujud kepedulian ISNU Bojonegoro, harapanya bisa membantu dan meringankan beban masyarakat,” jelas dosen Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro tersebut.

Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, dengan adanya pamdemi virus corona menjadi pembelajaran bersama dan introspeksi diri. “Kesehatan itu penting dan harus dijaga,” pungkas dosen lulusan Mesir itu.

Sementara itu salah seorang penerima sembako, Abdul Mutholib mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikannya. Sebab adanya virus corona membuat pendapatnya dari berjualan berkurang beberapa hari belakangan ini.

“Sangat bermanfaat dan terimakasih bantuannya, semoga menjadi ladang amal ISNU Bojonegoro,” pungkas penjual dilingkungan kompleks kantor PCNU Bojonegoro. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar