Politik Pemerintahan

Ipuk-Sugirah Dilantik, Seniman Banyuwangi Syukuran Cukur Gundul

Banyuwangi (beritajatim.com) – Lima orang Seniman lukis di Banyuwangi menunaikan nadzarnya mencukur bersih rambutnya usai pelantikan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Tanpa pikir panjang, rambut yang semula tertata rapi, sekejap gundul pelontos.

“Bu Ipuk menang ada niatan untuk mencukur rambut, karena espektasi ke depan saya insya Allah Banyuwangi akan lebih baik. karena konsep-konsep yang di bangun pak Anas belum selesai. Terutama pariwisata dan lainnya tentunya,” kata Abdul Azis salah seorang seniman lukis anggota Komunitas Langgar Art, Banyuwangi, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu Windu Pamor salah sorang perupa lainnya mengaku cukur gundul memiliki filosofi tersendiri. Menurutnya, gundul berarti mulai dari nol. “Kita kerja, kerja, kerja semangat,” ungkap Windu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan demo melukis untuk menyambut pemimpin baru Banyuwangi. Meski temanya telah disepakati sebelumnya. “Ini ada kanvas ukuran 135×200 entah nanti akan dilukis apa. Yang jelas ada 20 pelukis yang nantinya akan menggoreskan cat di kanvas ini. Temanya Sunrise Of Java, seperti yang sudah muncul pada pemerintah sebelumnya. Tujuannya dari ujung timur Pulau Jawa agar bisa menyinari seluruh daerah di Indonesia bahkan dunia,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar