Politik Pemerintahan

Ipuk Jadi Bupati Banyuwangi, Legislatif Siap Mengawal

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah resmi menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi. Pelantikan keduanya dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.

Kini tinggal wujud nyata kinerja yang dinanti. Keduanya bakal mendapat berbagai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Salah satunya, penanganan Covid 19, dan pemulihan ekonomi bagi masyarakat di Banyuwangi. Tapi, jalan keduanya bakal ringan, karena legislatif akan menjamin dan mendukung penuh kinerja keduanya. “Harapan kita supaya kerja lebih cepat lagi, karena tantangan ke depan akan lebih sulit lagi. Akibat, pandemi Covid ini sangat berdampak ekonommembanguni ambruk, kemiskinan meningkat pengangguran bertambah,”

“PR buat kita semua bagaimana segera membuat kebijakan atau membangun kinerja serius untuk daerah,” terang Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Jumat (26/2/2021).

Menurut Made, mengenai percepatan kinerja pemimpin eksekutif baru, DPRD Banyuwangi akan turut mendukung. Hal ini demi terwujudnya kondisi daerah agar semakin membaik. “Diperlukan langkah-langkah percepatan di tengah kondisi yang tidak normal. Keduanya harus bergerak cepat membangun daerah segera mengembalikan ekonomi. Kami siap mengawal,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar