Politik Pemerintahan

Ipong Terima Rekom PKB Sekaligus Nasehat dari Masyayikh di Lirboyo Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Calon petahana Pilkada Serentak Ponorogo 2020, Ipong Muchlissoni menjalani baiat oleh para masyayikh di Gedung Serba Guna Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Minggu (30/8/2020) siang. Selain itu, Ipong bersama pasangannya Bambang Tri Wahono menerima surat rekomendasi dari PKB.

“Alhamdulillah saya dan pak Bambang hari ini telah resmi direkom oleh PKB sebagai kepala daerah di Kabupaten Ponorogo. Hari ini diberikan pembekalan oleh kiai dan masyaiykh,” kata Ipong.

Proses baiat dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PWNU Jatim KH. Anwar Mansyur, yang juga pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri beserta para kiai sepuh. Selain, pasangan Ipong-Bambang, baiat juga diikuti dua bakal pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB yaitu pasangan Hidayati – Saim (Lamongan), Rini Sarifa – Rahmad Santoso (Blitar).

Masih kata Ipong, ada beberapa pesan dan nasehat kiai sepuh terhadapnya. “Artinya sebagai calon PKB, kita tahu bahwa kepanjangan tangan dari NU. Kita dipesani bahwa politik adalah politik kebangsaan dengan mengutamakan kepentingan rakyat. Dengan tetap menjunjung tinggi islam ahlu sunnah wal jamaah,” imbuh Ipong.

“Artinya bila jadi Bupati, tidak lupa dengan pesantren. Jangan lupa umat dan masyarakat. Poin penting adalah kesejahteraan rakyat. Jadi menggabungkan kepentingan urusan agama, politik dan kenegaraan,” jlentrehnya.

Ipong menambahkan, selain PKB, pihaknya juga optimis meraih dukungan dari Partai NasDem dan PKS. Selain itu, pasangan petahana ini juga telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar.

“Langkah selanjutkan kita akan deklarasi pada tanggal 3 September 2020 mendatang di halaman Masjid Jami’ Kauman, Pasar Pon. Setelah itu daftar ke KPU. Untuk waktunya akan kita sampaikan nanti,” tandasnya.

Sementara itu, KH. Anwar Mansyur memberi pesan kepada Ipong dan seluruh calon kepala daerah di Jawa Timur yang diusung PKB agar mensejahterakan rakyatnya.

“Rakyat khususnya warga NU harus tunduk kepada pimpinannya. Dan pimpinan harus membawa rakyatnya menuju kebaikan,” nasehatnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar menyatakan rasa optimis nya terhadap seluruh calon kepala daerah yang diusung PKB di Jatim. Adapun indikator kemenangan dalam Pilkada serentak 2020 adalah hasil survey masing-masing yang menunjukkan trend kemenangan.

“Kita yakin seluruhnya bakal menang. Hasil survey nya baik,” tegas Gus Halim, yang juga Menteri Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDT).

Untuk diketahui, tiga calon kepala daerah di Jawa Timur menjalani baiat dari para masyayikh di lingkungan Pesantren Lirboyo Kediri. Mereka merupakan jago yang diusung oleh PKB dalam Pilkada serentak 2020. Hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus DPW PKB Jatim. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar