Politik Pemerintahan

Bisa Naikkan Perekonomian

Ipong Sambut Baik Proyek Selingkar Wilis

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Rencana Presiden Joko Widodo untuk mengintegrasikan kawasan mataraman dalam Selingkar Wilis, didukung penuh oleh Bupati Ipong Muchlissoni. Orang nomor satu di Ponorogo itu mengungkapkan, proyek nasional yang akan menghubungkan 6 kabupaten yakni Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kediri dan Nganjuk tersebut, pasti akan meningkatkan ekonomi.

“Tentu Selingkar Wilis ini nantinya akan berimbas positif terhadap berbagai sektor,” kata bupati yang berlatar pengusaha itu, Senin (16/12/2019).

Ipong mencontohkan di sektor perdagangan atau pertanian. Perpindahan barang dan jasa seperti hasil bumi bisa lebih dekat dan cepat. Selain itu, yang tak kalah menarik di sektor pariwisata. Dia memyebut bahwa potensi wisata di 6 daerah tersebut bisa terangkat.

Bukan tidak mungkin, pihaknya ke depan akan membuat paket wisata untuk wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. “Jadi orang dari Solo, Madiun bisa ke Ponorogo terus lanjut ke Nganjuk,” katanya.

Yang jelas, kata Ipong, proyek ini akan memperpendek jarak antar 6 kabupaten yang melingkari Gunung Wilis tersebut. Selama ini, jalur yang menghubungkan 6 kabupaten belum baik. Sehingga, membuat jarak tempuh antar kabupaten menjadi jauh.

“Sekarang ini dari Ponorogo ke Nganjuk harus lewat Madiun dulu, Nanti kalau proyek selesai Ponorogo bisa langsung ke Nganjuk,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar