Politik Pemerintahan

Ipong: Perlu Pendidikan dengan Materi Pelajaran Anti Korupsi

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam tiga hari lawatannya ke Ponorogo, Bus KPK sudah mengedukasi berbagai lapisan masyarakat dalam pencegahan rasuah. Bupati Ipong Muchlissoni menyebut merasa beruntung road show KPK di bumi reyog ini.

“Salah satu pelajaran yang bisa dipetik dari road show KPK ini. Saya merasa anak-anak Ponorogo perlu pendidikan anti korupsi,” kata Ipong, Sabtu (21/9/2019).

Untuk merealisasikan pelajaran tentang anti korupsi di sekolah-sekolah, Ipong menyebut dirinya akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang penyisipan pendidikan anti korupsi. Atau istilahnya implementasi insersi pendidikan anti korupsi di mata pelajaran di sekolah. “Gagasan ini akan saya prioritaskan, untuk itu akan segera diterbitkan perbupnya,” katanya.

Kalau perbup ini sudah ada, maka nanti akan ada sisipan pelajaran anti korupsi di sekolah. Baik itu dari jenjang Paud, TK, SD, SMP sampai SMA. Untuk materi pendidikan anti korupsi, pihaknya akan minta bantuan KPK. Termasuk juga dari buku-bukunya. “Jadi kalau perbup sudah ada, nanti kita buat silabus ataupun kurikulumnya. Sehingga apapun jenjang pendidikannya ada materi pelajaran anti korupsinya,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar