Politik Pemerintahan

Ipong Legowo Tidak Dapat Rekom PDIP

Ponorogo (beritajatim.com) – Ipong Muchlissoni menanggapi santai soal sudah turunnya rekomendasi DPP PDI perjuangan untuk Pilkada Ponorogo tahun ini. Dia mengaku ikhlas, rekomendasi itu tidak turun padanya.

Padahal beberapa bulan lalu, dirinya mendaftarkan secara resmi dalam penjaringan bacabup dan bacawabup yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Ponorogo. Sedangkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan itu, turun kepada kandidat yang sebelumnya tidak mendaftar dalam penjaringan tersebut.

“Kalau soal rekom jatuh kepada orang yang tidak mendaftar penjaringan, ya tanya sama PDIP, jangan sama saya,” kata Ipong, saat ditemui awak media, Selasa (11/8/2020).

Ipong menilai semua partai politik (parpol) punya mekanisme dan cara sendiri dalam mengeluarkan rekomendasi. Mungkin ada partai yang membuka pendaftaran penjaringan bacabup dan bacawabup, namun yang tidak mendaftar pun boleh direkomendasikan.

“Kan boleh saja begitu, tidak apa-apa. Itu haknya partai,” katanya.

Bupati Ipong Muchlissoni (foto/dok.beritajatim.com)

Dia menyebut tidak pada posisi mengomentari hal tersebut. Dia menegaskan bahwa dirinya legowo terkait rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang tidak jatuh padanya. Keadaan ini, Ipong mengibaratkan sebagai sebuah medan peperangan. Ini pertempuran, dan pertempuran itu boleh kalah. Akan tetapi, dalam peperangan itu ya tidak boleh menyerah.

“Rekom tidak turun ke saya, ikhlas saja. Saya legowo,” katanya.

Ipong mengaku bahwa dirinya hingga saat ini  belum mendapatkan rekomendasi dari satu parpol pun. Belum turunnya rekom itu, kemungkinan karena dirinya belum menentukan pasangannya dalam maju Pilkada Ponorogo. Jadi ketika dirinya sudah menentukan siapa yang mendampinginya saat maju Pilkada, Ipong mengaku akan mendatangi parpol-parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi.

“Sabar saja, belum keluarnya rekom ini karena saya belum menentukan wakilnya. Nanti kalau sudah ditentukan, saya akan datang ke partai-partai,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar