Politik Pemerintahan

Pilbup Ponorogo 2020

Ipong Juga Berburu Rekomendasi dari PKB

Ponorogo (beritajatim.com) – Pernyataan Ipong Muchlissoni yang ingin membangun Ponorogo dengan bersama-sama ternyata bukan isapan jempol. Setelah mendaftar di penjaringan yang diadakan oleh PDIP, Gerindra dan Demokrat, bupati berlatar belakang pengusaha ini juga mendatangi kantor DPC PKB Ponorogo di Jl Wonopringgo Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Sabtu (21/12/2019) siang .

Sudah bisa ditebak, bupati petahana ini berburu rekomendasi dari partai yang dinahkodai oleh Muhaimin Iskandar tersebut. Sama seperti Jumat (20/12/2019), saat Ipong mendatangi kantor Partai Demokrat. Acara di PKB itu juga dihadiri beberapa pentolan partai lainnya.

“Lagi-lagi saya tekankan, perlu kebersamaan dalam membangun Ponorogo. Makanya hari ini saya mendaftar sebagai bakal calon bupati dari PKB,” kata Ipong, usai acara.

Sampai saat ini, Ipong tercatat mendaftar bacabup di 4 partai, yakni PDIP, Gerindra, Demokrat dan PKB. Ipong mengungkapkan bahwa saat mendaftar di Gerindra, dirinya tidak ramai-ramai seperti mendaftar di 3 partai lainnya. Di Gerindra, Dia mendaftar via online. “Di partai yang dipimpin oleh Pak Prabowo Subianto itu yang daftar cuma saya, tidak ada yang lain,” katanya.

Kalau ada partai yang membuka pendaftaran lagi bukan tidak mungkin Ipong juga akan mengikutinya. Namun partai lain seperti PKS, Golkar, dan Hanura, hanya melakukan penjaringan, dan sampai saat ini yang dijaring juga hanya satu nama, yakni Ipong Muchlissoni. “Kalau tidak percaya, teman-teman wartawan bisa kroscek ke para ketua partai itu,” katanya.

Sehingga kemungkinan besar, rekomendasi nanti yang turun ya untuk dirinya. Karena hanya 1 nama yang disetorkan ke DPP. Dia optimis jika nanti akan mendapat rekomendasi sedikitnya 7 surat rekomendasi. Mulai dari Nasdem, PDIP, Demokrat, PKB, PKS, dan Hanura, Gerindra serta Golkar.

“Kalo yang ada nama saya, mereka akan memperjuangkan ke DPP juga hanya nama saya. Apakah nanti DPP akan mengeluarkan rekom untuk saya, logikanya iya. Kan cuma satu nama, masak orang lain,” ujar Ipong.

Ipong yakin, nantinya ada tujuh rekomendasi dari parpol untuk dirinya. Yakni, PDIP, Gerindra, Demokrat, Golkar, PKS, Partai Nasdem dan Hanura. “Ketua PAN secara pribadi mendukung saya maju pilkada lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Ponorogo Ibnu Multazam mengungkapkan, penjaringan bacabup dan bacawabup di partainya dibuka 2 hari, yaitu 20-21 Desember 2019. Untuk sementara yang mendaftar ada 2. Pertama Ipong Muchlissoni sebagai bacabup dan yang kedua Agus Khoirul Hadi yang mendaftar sebagai bacawabup.

“Pendaftaran ditutup sore ini, sementara ini yang daftar 2 orang, yaitu Bapak Ipong Muchlissoni dan Bapak Agus Khoirul Hadi,” katanya.

Munculnya nama Agus Khoirul Hadi yang mendaftar bacawabup digadang-gadang PKB untuk mendampingi Ipong. Pasalnya nama tersebut sudah melalui pertimbangan antara PKB dan NU. Multazam mengaku pihaknya menggodoknya dua kali dengan ormas terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami memberangkatkan Pak Agus sebagai bacawabup mendampingi Pak Ipong di Pilkada 2020. Beliau latar belakangnya pengusaha dan (aktivis) sosial,” pungkas Multazam. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar