Politik Pemerintahan

Ipong Bupati Ponorogo Kecewa, Pasar Legi Tak Kunjung Dibangun

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembangunan ulang pasar Legi Songgolangit sampai sekarang tidak kunjung dilaksanakan. Pasalnya, saat ini masih dalam proses lelang di Pemerintahan pusat. Detik ini masih tahap evaluasi, dari ratusan yang mengikuti lelang, kini hanya tersisa 2 yang merupakan calon pemenang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku kecewa atas leletnya pembangunan pasar legi tersebut. Dia bahkan minta tolong istrinya, Sri Wahyuni yang merupakan anggota DPR RI komisi V. Saat komisi tersebut melakukan rapat kerja dengan menteri PUPR.

”Minta tolong ke Bu Yuni untuk disampaikan, kapan pasar legi ini akan dibangun?” kata Ipong, Rabu (11/12/2019).

Ipong mengutarakan jika yang di pusat tidak tahu yang dituntut oleh masyarakat. Pasti bupatinya yang menjadi sasaran dan didesak untuk segera dilakukan pembangunan.

Meski belum dibangun, kenapa harus disuruh bongkar. Selain itu pembongkaran juga harus yang rata dengan tanah. Sebagai syarat untuk mendapatkan anggaran. Dan pada bulan Agustus 2019 lalu, baru ditetapakan jumlah angggarannya.

”Namun kenyataannya setelah dibongkar belum juga mendapat kejelasan,” katanya.

Sejatinya pasar legi ini nantinya dibangun menjadi pasar tradisional, namun dari segi keamanan dan kenyamanannya akan ditingkatkan. Artinya nanti akan ada alat untuk pencegahan kebakaran dini.

Demi kenyamanan pengunjung, juga akan dikasih fasilitas eskalator. Selain itu kalau sudah jadi, juga akan disatukan dengan pedagang yang berada di pasar legi selatan.

”Jadi rencananya pasar legi selatan itu akan dijadikan mall pelayanan atau mungkin tempat kuliner, ini masih akan dibahas lebih lanjut,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar