Politik Pemerintahan

Ipong Beri Apresiasi Aisyiyah karena Banyak Kontribusi pada Masyarakat

Cabup Ipong Muchlissoni saat bersilaturahmi dengan pengurus PDA Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono melakukan silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo. Kegiatan tersebut dilakukan di kantor PDA di jalan Ahmad Dahlan nomor 58 Kelurahan Bangunsari Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Ipong mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas sumbangsih Aisyiyah selama ini di bumi reyog. Dia menilai banyak kegiatan Aisyiyah, mulai dari kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan, dan kesehatan yang langsung menyentuh langsung dengan masyarakat. Seperti membentuk panti asuhan yatim piatu, panti asuhan khusus tunanetra maupun untuk difabel. Dan juga amal usaha lainnya yang juga tak kalah penting kontribusinya.

“Banyak kontribusi Aisyiyah untuk masyarakat, maka dari itu saya sebagai bupati yang saat ini sedang cuti, mengucapkan terimakasih banyak kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo,” kata Ipong, Kamis (15/10/2020).

Ipong menyebut pengabdian dan perjuangan yang dilakukan Aisyiyah ini, sesungguhnya merupakan tugas negara. Namun, karena negara mempunyai keterbatasan, maka ada organisasi-organisasi seperti Aisyiyah yang dengan sukarela dan atas inisiatif sendiri membantu negara melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Karena mempunyai program yang hampir sama dengan program pemerintah, ke depan jika dirinya terpilih lagi untuk periode kedua, Ipong menginginkan pihaknya bisa bersinergi dengan Aisyiyah untuk program yang membuat kemaslahatan banyak orang.

“Karena banyak program yang sama, kalau bisa bersinergi kan bagus. Terutama di bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PDA Ponorogo Titi Listyorini mengungkapkan kedatangan Bapak Ipong Muchlissoni dan Bapak Bambang Tri Wahono hanya silaturahmi biasa. Tidak ada dukung mendukung. Bu Lis sapaan akrab Titi Listyorini menyebut bahwa ibu-ibu Aisyiyah ingin tahu, program apa yang akan ditawarkan paslon ini.

“Ibu-ibu Aisyiyah itu insyaallah cerdas, semua sudah punya pilihan. Hadirnya Pak Ipong dan Pak Bambang ini untuk mengetahui visi misi dari beliau berdua ke depan,” katanya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, ibu-ibu Aisyiyah menginginkan, ke depan kerjasama Aisyiyah dengan pemerintah lebih meningkat lagi. Terutama pada program-program untuk umat. Mulai di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

“Prinsipnya Aisyiyah itu membantu pemerintah. Jadi harus bersinergi dengan pemerintah untuk menangani berbagai masalah sosial di masyarakat,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar