Politik Pemerintahan

Ipong-Bambang dan Sugiri-Lisdyarita Sah Bertarung dalam Pilkada Ponorogo 2020

Ketua KPU Ponorogo Munajat menunjukkan surat penetapan kedua paslon dalam pilkada 2020.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com)  – Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono dan Sugiri Sancoko-Lisdyarita ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati oleh KPU Ponorogo.

Dua pasangan itu sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai paslon dalam Pilkada serentak tahun 2020.

“Syarat-syarat sudah terpenuhi, sehingga hari ini (23/9) kami tetapkan sebagai dua paslon yang maju pada Pilkada Ponorogo tahun 2020,” kata Ketua KPU Ponorogo Munajat, Rabu (23/9/2020).

Munajat menyebut bahwa penetapan ini sudah melalui verifikasi berkas perbaikan yang dilakukan sampai dengan 22 September lalu. Seluruh berkas, oleh KPU Ponorogo dinyatakan telah memenuhi syarat. Dia menyebut jika rapat pleno penetapan paslon Pilkada dilaksanakan secara tertutup. Pelaksanaan pleno secara tertutup itu sesuai surat edaran dari KPU.

“Untuk menghindari kerumunan massa, rapat pleno penetapan ini kami lakukan secara tertutup,” katanya.

Setelah rapat pleno tertutup selesai, KPU Ponorogo kemudian menyerahkan surat keputusan (SK) penetapan kepada perwakilan tim masing-masing paslon. Kemudian keesokan harinya, kata Munajat tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut terhadap kedua paslon. Dalam pengundian nomor urut, kedua paslon dibatasi dalam membawa timnya. Kedua paslon masing-masing hanya boleh membawa 20 orang saja.

“Kami melakukan protokol kesehatan ketat dalam tahapan pengundian nomor urut ini. Kami membatasi tim kedua paslon dalam acara tersebut,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar