Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

IPHI Kota Surabaya Lantik Kepengurusan Tingkat Kecamatan

Dr. KH. M. Syukron Djazilan, Dr. H. Husnul Maram dan Drs. KH. Moch Imam Chambali saat melantik pengurus cabang di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Mempertahankan eksistensi, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Surabaya lantik cabang kepengurusan baru tingkat kecamatan pada Selasa, 21 September 2021 di gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, Jalan Masjid Agung.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IPHI Kota Surabaya Dr KH M Syukron Djazilan, Dr H Husnul Maram MHI selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, juga penasehat IPHI, Drs KH. Moch Imam Chambali.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh 60 orang perwakilan cabang dari seluruh Kecamatan di Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, H. Husnul Maram menyampaikan terimakasih kepada pengurus IPHI Kota Surabaya karena berhasil menyelenggarakan acara tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini adalah kesempatan istimewa, baru pertama kali ini kita bisa bersilaturahmi secara bersama-sama dengan protokol kesehatan yang ketat. Ini merupakan perkembangan semoga pandemi ini cepat selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa,” ujar Pria yang akrab disapa Kyai Maram ini.

Ia menitipkan agar IPHI mampu membimbing para Haji agar dapat menjadi panutan di tengah tengah masyarakat.

” Saya titip ke njenengan semua haji mabrur harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat. Hal tersebut termasuk salah satu upaya ikhtiar bagaimana kita bisa mengaplikasikan kemabruran haji kita,” Imbuhnya.

Dr. KH. M. Syukron Djazilan melantik pengurus cabang di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya., Selasa (21/9/2021)

Senada dengan Kyai Maram, KH Syukron Djazilan juga menitipkan agar kepengurusan yang baru mampu menjaga semangat IPHI. Ia pun berterima kasih kepada semua pengurus yang mau mengabdikan dirinya ke dalam kepengurusan IPHI.

“Panjenengan semua ini orang pilihan Allah untuk menjadi bagian IPHI cabang Kota Surabaya. Saya Terima Kasih untuk kerso ngurusi IPHI. padahal ga ada sangunya. Golongan orang – orang nekat. Saya matur suwun terhadap panjenengan semua. Kita bisa terbentuk cabang kecamatan masing,” ujarnya di hadapan audience.

Setelah sambutan kedua tokoh tersebut, acara dilanjutkan dengan sambutan dan doa yang dipimpin oleh KH Moch Imam Chambali selaku Penasehat IPHI Kota Surabaya. Di Hadapan audience, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang baru. Ia pun juga berpesan agar pengurus IPHI bisa menjadi suri tauladan bagi anggota yang akan berbaur di masyarakat.

“Dengan menjadi pengurus IPHI adalah lsalah satu ladang pahala tidak dapat sangu tapi dapat pahala. Jaman Sekarang gaada yan gratis lek ga IPHI. Ini Tugas panjenengan untuk bisa mengabdi dan membimbing haji haji yang ada dengan ngajak gabung ke IPHI. Jadi nanti pulang jangan nanya sangu yaa,” Selorohnya sambil disambut ketawa oleh seluruh audience yang hadir.

Acara lalu dilanjutkan dengan rapat konsolidasi pengurus baru yang dipimpin oleh Dr H Siswanto S.sos MM, H Bustami S. Sos, MM, H. Suba’i, Dra. Hajah Hani’ah, H. Hudi Nur Wulan, dan Ust H.Ikhwan M. Si. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar