Politik Pemerintahan

IPEBI dan BMPD Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Nganjuk

Nganjuk (beritajatim.com) – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) dan sub BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Kediri – Madiun memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Nganjuk. Bantuan tersebut senilai Rp 95 juta dalam wujud barang.

Barang-barang yang diberikan berupa 100 pax selimut, beras, minyak goreng, gula, sosis, kornet, bubur bayi, susu, mie instan, air mineral. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia kepada Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/2/2021).

Bantuan tersebut untuk kemudian didistribusikan oleh Dinsos Kabupaten Nganjuk kepada korban bencana longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos dan banjir baik di Ngetos maupun di dalam kota.

Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini adalah amanah dari kawan-kawan Ikatan Pegawai Bank Indonesia.

“Bantuan berupa sembako, pakaian, dan selimut ini adalah hasil urunan dari kawan-kawan dan keluarga besar Ikatan Pegawai Bank Indonesia,” kata Sofwan Kurnia usai menyerahkan bantuan.

Ditambahkan oleh Sofwan Kurnia, bahwa bantuan kali ini adalah bantuan tahap pertama, dan untuk pengiriman bantuan tahap kedua, secepatnya akan dilakukan.

“Semoga bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia ini bermanfaat dan bisa sedikit membantu kebutuhan warga terdampak bencana,” pungkas Sofwan Kurnia

Sementara itu, Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Ikatan Pegawai BI ini. Bantuan ini, lanjut Wabup Nganjuk, tentunya akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan, utamanya yang berada di perkotaan.

“Bantuan dari kawan-kawan Ikatan Pegawai BI ini akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir terutama yang berada di daerah perkotaan,” kata Wabup Nganjuk. [nm].


Apa Reaksi Anda?

Komentar