Politik Pemerintahan

Intip Serunya Rangkaian Acara HARHUBNAS 2019 di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kementerian Perhubungan punya cara unik dalam merayakan rangkaian gelaran Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2019. Salah satu dari bagian acara akbar ini dihelat di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya pada hari Sabtu (7/9/2019) dengan tajuk ‘Perhubungan Mengajar’.

Acara yang didukung oleh Otoritas Bandara Wilayah lll, Airnav, Dishub, Pelindo, dan seluruh stakeholders lain ini menempatkan Poltekbang Surabaya menjadi tuan rumah mulai tanggal 2-8 September 2019. Helatan ini dilakukan bersinergi dengan 3 kampus Kemenhub di Jatim seperti API banyuwangi, PPI Madiun, dan Poltekpel Surabaya.

Pada gelaran hari ini, diawali dengan donor darah, rangkaian acara HARHUBNAS mengundang perwakilan siswa dari puluhan SMA di Jawa Timur. Mereka diberikan pemahaman terkait pendidikan tinggi yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan.

“HARHUBNAS ini kan rangkaian acaranya sudah mulai dari sekarang. Meskipun demikian, sesungguhnya jatuhnya itu pada tanggal 17 September. Tema yang diambul pun berseiring dengan tema perayaan kemerdekaan RI pada tahun ini, SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan, Umiyatun Hayati.

“Untuk itu kita undang ini adik-adik SMA di Jawa Timur. Kenapa? Agar ketika mereka hendak melanjutkan pendidikan tinggi nanti dan ingin berkarier di dunia Perhubungan bisa paham dan mengerti seluk beluknya. Kami jelaskan dan paparkan secara gamblang,” tambah Umiyatun.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya Achmad Setiyo Prabowo turut menjelaskan terkait tagar PerhubunganAgile yang turut disuarakan di momen ini. “Semangatnya berkemajuan. Agile itu kan melangkah maju terus,” katanya. “Selebihnya sudah dijelaskan Bu Umiyatun tadi, selaras pulang dengan SDM Unggul Indonesia Maju,” pungkas Achmad. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar