Politik Pemerintahan

Inspektorat Lumajang Periksa Kades dan Sopir Ambulan Angkut Kambing

Lumajang (beritajatim.com) – Inspektorat Pemkab Lumajang memanggil Kepala Desa, Perangkat dan Sopir terkait viralnya video dan foto ambulan Desa Sukorejo Kecamatan Kunir dipakai mengangkut kambing di pasar hewan di media sosial.

Pantauan di kantor Inpektorat, ada Kades Sukorejo, Sismi Wahidah dan sopir ambulan Amak di ruang pemeriksaan. Dari kabar staf inspekrota, pemanggilan pemangku kebijakan di Desa Sukorejo untuk mengklarifikasi soal adanya video ambulan mengangkut hewan ternak.

“Masih pemeriksaan,” ujar seorang ASN di lingkungan Inspektorat, Senin (29/6/2020).

Sedangkan mobil ambulan Desa ditarik dan terpakir di halaman Inspektorat sebagai barang bukti. Untuk sementara mobil akan digunakan oleh Dinas Kesehatan untuk operasional.

Kadinkes Lumajang, dr Bayu Wibowo mengaku, penarikan mobil untuk langkah pencegahan dan evaluasi dalam penggunaaan. Mengenai sanksi dari pelanggaran penyalahgunaan fungsi masih akan dikaji bersama oleh Inspektorat dan tim.

“Seharusnya ambulan mengangkut orang sakit,” jelasnya.

Usai pemeriksaan Kades Sukorejo bersama sopir ambulan enggan dimintai keterangan dan memilih meninggalkan inspektorat dengan cepat.

“Nanti aja dulu ya,” uar Sismi saat ditanya wartawan.

Video dan Foto Ambulance mengangkut kambing beredar luas di sejumlah akun medsos dengan follower banyak. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar