Politik Pemerintahan

Inspektorat Bondowoso Tangani ‘Tiktok’ Kepala Dinas

Kepala Dinas Pariwisata Bondowoso Tik Tok di Atas Meja

Bondowoso (beritajatim.com) – Inspektorat Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, langsung bekerja menangani viralnya video tiktok tarian di atas meja oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bondowoso Harry Patriantono bersama seorang perempuan cantik.

Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah menegaskan, Inspektorat berkomitmen menangani persoalan ini. “Tadi Inspektorat sudah mulai bekerja untuk menggali semua persoalan itu. Insya Allah, Senin, kami rapatkan bersama tim untuk membuat telaah staf kepada bupati. BKD, saya, asisten, Kabag Hukum kumpul, sehingga keputusan yang diambil bupati sesuai regulasi,” katanya, Jumat (12/6/2020) malam.

Menurut Syaifullah, tindakan Harry tidak layak dilakukan seorang pejabat. “Masyarakat biasa saja tidak boleh seperti itu. Saya sendiri belum tahu persis wanita ini istrinya siapa. Saya tidak kenal,” katanya.

Syaifullah menilai, ada pelanggaran kedisiplinan dan etika birokrasi dalam video tiktok tersebut. “Kami akan pelajari betul. Insya Allah Senin sore, saya kabari,” katanya.

Harry Patriantono sendiri pasrah menanti sanksi dari atasan. “Memang saya melanggar etika. Yo wis, nanti mungkin ada tindakan disiplin dari pemerintah. Aku hanya menunggu mungkin panggilan dari Inspektorat kalau dipandang itu pelanggaran disiplin,” katanya saat dihubungi via ponsel.

Namun Harry menegaskan tidak ada tindakan asusila dalam video itu. “Sebenarnya tiktok hiburan. Bisa dilihat di sana, mau dinilai dari tindakan asusila, tidak ada. Lebih pada hiburan,” katanya.

Ada tiga video tiktok yang dibintangi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bondowoso Harry Patriantono. Video tiktok ditayangkan oleh akun ayuismail33. Video pertama menayangkan sang perempuan cantik berjilbab berdiri dan berjoget di atas meja kantor. Sementara, Harry duduk di tepi meja.

Video kedua, masih di ruang kantor. Kali ini Herry duduk bersila di atas meja membawa dua senjata tajam dan beraksi seperti seorang pendekar. Lalu sang perempuan berjalan pelan-pelan dan berjoget dengan iringan musik India.

Video ketiga, berada di alam terbuka. Keduanya duduk-duduk di tempat seperti gubuk. Sang perempuan cantik juga berjoget-joget dengan mengenakan pakaian kasual dan celana jins. “Itu sebenarnya sudah lama beberapa bulan lalu. Mungkin ada orang berkepentingan, tidak senang sama aku,” kata Harry. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar