Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Inspeksi Kali Jelidro Sambikerep, Ini Kata Wawali Surabaya

Wakil wali kota Surabaya, Armuji saat meninjau saluran Kali Jelidro, Sambikerep, Senin (13/12/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meninjau saluran kali Jelidro, Kecamatan Sambikerep. Peninjauan untuk memastikan agar drainase tidak ada endapan sedimen yang berpotensi menimbulkan genangan saat hujan lebat.

“Kita telah mengambil langkah persiapan dan pencegahan menghadapi anomali cuaca, terlebih akhir-akhir ini curah hujan juga tinggi. Saya akan cek titik yang berpotensi sebabkan banjir,” kata Armuji saat meninjau Kali Jelidro, Senin (13/12/2021).

Wakil wali kota Surabaya, Armuji saat meninjau saluran Kali Jelidro, Sambikerep, Senin (13/12/2021).

Cak Ji sapaan akrab Armuji langsung memerintahkan Satgas PU melalui Walkie Talkie agar segera bergegas melakukan pengerukan sedimentasi yang ada di Kali Jelidro.

“Nanti setelah sedimennya dikeruk dan diangkut saya menghimbau warga sekitar agar menjaga kebersihan sungai maupun saluran air, karena nanti kembalinya ke kita sendiri warga Surabaya,” imbau Cak Ji.

Cak Ji juga menyebutkan berbagai persiapan Pemkot Surabaya untuk menghadapi musim hujan diantaranya melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) yang telah menyiapkan 1.400 Satgas untuk menangani banjir. Mereka siaga 24 jam secara bergantian.

Pemkot fokus untuk menguatkan personel di 62 rumah pompa dan pembersihan saluran serta membuang ke laut. “Saluran dilakukan normalisasi berkala dan rumah pompa di siagakan saat debit air melebihi ambang batas dan hujan turun,” tutup orang nomor dua di Pemkot Surabaya ini. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar