Politik Pemerintahan

Insinyur Jatim Siap Bantu Pemprov untuk Kemajuan Infrastruktur

Surabaya (beritajatim.com) – Infrastruktur merupakan sektor yang vital dalam pembangunan. Untuk meningkatkan infrastruktur ke depan, perlu adanya konsepsi bersama antara pemerintah dan para pihak ahli dalam menyusun pembangunan khususnya untuk Jawa Timur.

Dalam agenda Rapat Internal yang diterima oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono yang juga selaku Bendahara PII Jatim, pemprov sangat bangga dan menuntut agar insinyur di Jatim dapat membantu pemerintah, baik dari segi konsep dan juga aksi pembangunan di Jatim yang harus dikawal dalam proses pembangunannya.

Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jatim, Prof Bisri menyampaikan bahwa dalam era pembangunan hari ini, PII harus membantu pemerintah dalam menyediakan ahli insinyur di semua sektor infrastruktur.

“Karena hari ini kita kekurangan insinyur ahli, sehingga akan menghambat pembangunan infrastruktur di Jatim,” katanya.

Dia menambahkan pentingnya PII hadir dalam membantu menyusun konsep pembangunan infrastruktur. Program pertama adalah menciptakan insinyur profesional melalui kerjasama dengan kampus di Jatim yang sesuai dengan UU Insinyur tahun 2014, terkait adanya Insinyur Profesional.

Selanjutnya, konsepsi pembangunan infrastruktur Jatim dan juga yang paling penting adanya Sertifikasi Layak Fungsi untuk bangunan’bangunan yang ada di Jatim.

Sekertaris PII Jatim, Andira Reoputra menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan program infrastruktur yang sudah diberikan masukan dari Sekdaprov Jatim dan juga para pengurus PII Jatim dalam memajukan insinyur dan infrastruktur di Jatim. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar