Politik Pemerintahan

Insiden di Zona Kampanye, Paslon SANDI Ingatkan Pilkada Damai

Malang (beritajatim.com) – Calon Bupati Malang nomer urut 1, HM Sanusi mengajak seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Malang, melakukan kampanye secara damai dan santun. Seruan itu ditegaskan Abah Sanusi ( SANDI) saat menggelar kampanye di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Kamis (5/11/2020).

Seruan dan ajakan itu didengungkan Abah Sanusi, ketika menanggapi insiden saat Kampanye di Kecamatan Pagak. Dimana tim Malang Makmur selaku pengusung dan pemenangan SANDI, mendapati tim Paslon lain dalam hal ini Malang Bangkit (LADUB), sedang memasang spanduk di tempat yang sama.

Padahal, saat itu di Kecamatan Pagak, merupakan jadwal kampanye dari Pasangan SANDI atau Malang Makmur. Karena dianggap menyerobot zona kampanye, kejadian ini menimbulkan protes dari tim koalisi Malang Makmur pengusung Paslon SANDI.

“Itu saya menyayangkan. Ketika kita ada waktu di sini, kok pasangan lain ada di tempat ini juga, kan kurang elok. Karena zona sudah dibagi,” tegas Abah Sanusi.

Kata dia, melihat kejadian itu, Abah Sanusi menganggap kurang etis dilakukan. “Karena ada pasangan lain dengan mobil branding ada di tempat yang sama. Sementara kami sesuai jadwal memang kampanye di zona tersebut,” tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Abah Sanusi menjelaskan, dengan kondisi ini oleh tim pemenangan sudah dilaporkan kepada Panwaslu Kecamatan. Ia berharap, kejadian itu bisa ditindak lanjuti Panwaslu Kecamatan dan Bawaslu sesuai peraturan yang ada.

“Tentunya kita sampaikan ke Bawaslu,” kata Abah Sanusi yang Satu-Satunya Cabup Malang asli Kabupaten Malang tersebut.

Meski insiden itu bisa diredam, Abah Sanusi dan seluruh tim pemenangan SANDI tiada hentinya untuk mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan Pilkada secara damai. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar