Politik Pemerintahan

Ungkapan Bupati Pamekasan di HPN 2021

Insan Pers Diajak Bangun Optimisme Baru di Tengah Pandemi

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Taman mengajak seluruh insan pers agar membangun optimisme baru di tengah keterpurukan berbagai sektor kehidupan akibat adanya pandemi Coronavirus Disiase 2019 sejak setahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan bersamaan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dimeriahkan setiap tanggal 9 Februari. Sekaligus berharap agar insan pers ikut serta menciptakan atmosfer baru guna membangun energi positif di kalangan masyarakat.

“Banyak tantangan yang dihadapi insan pers, apalagi pada¬† masa pandemi ini sebagian besar masyarakat merasa khawatir dan membuat mereka sangat resah. Salah satunya menghadapi kabar hoax yang beredar sangat massif dan membuat sebaagian orang tidak percaya akan informasi media,” kata Bupati Badrut Tamam, Selasa (9/2/2021).

Dari itu pihaknya berharap agar para kuli tinta, khususnya mereka yang bertugas di kabupaten Pamekasan, agar selalu menyajikan informasi edukatif dan mendorong masyarakat agar kembali bangkit dari keterpurukan akibat pendemi Covid-19.

“Bersamaan dengan momentum HPN 2021 tahun ini, tentunya menjadi tantangan luar biasa bagi kita semua. Sehingga sangat penting bagi kita semua agar memiliki komitmen yang sama untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, salah satunya dengan menyajikan informasi edukatif,¬† transformatif dan membangun optimisme baru,” harapnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan selamat kepada seluruh insan pers yang memeriahkan HPN 2021, sekaligus berharap agar selalu menyajikan informasi edukatif bagi masyarakat dengan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Dari itu kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk rekan-rekan wartawan, semoga semakin jaya dengan selalu ansih menyajikan informasi edukatif dan transformatif demi membangun optimisme baru di tengah pandemi (Covid-19) ini,” sambung Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para insan pers agar dapat menjadi pelopor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan demi mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tidak kalah penting mari kita selalu waspada dan berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, agar selalu diberi kesabaran dengan terus waspada meningkatkan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan merealisasikan 3M sesuai pesan ibu, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” ajaknya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 1.043 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 63 orang dalam tahap isolasi, 77 orang meninggal dunia, serta sebanyak 903 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.180 orang, meliputi sebanyak 23 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 87 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.070 orang lainnya dinyatakan sembuh alias Negatif Covid-19. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar