Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Inilah Tim Formatur DPC PPP Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 5 (lima) orang politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ditetapkan sebagai formatur hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IX DPC PPP Pamekasan, yang digelar di Auditorium Hotel Cahaya Berlian, Jl Raya Panglegur Nomor 69-71, Tlanakan, Senin (6/12/2021).

Kelima orang formatur tersebut, terdiri dari empat unsur berbeda dari internal partai politik (parpol) berlogo Ka’bah. Meliputi dua orang dari unsur PAC, satu orang dari unsur DPC, serta satu orang dari DPW dan satu orang lainnya dari unsur DPP.

Sementara dalam pelaksanaan Muscab IX DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin dari unsur DPC terpilih sebagai formatur didampingi dua formatur lain dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC), yakni Hambali dan Syamsuri.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Muscab IX berlangsung lancar. Pada pemilihan formatur, Saudara Halili mendapatkan suara terbanyak dari 6 (enam) orang kandidat dengan raihan total sebanyak 9 (sembilan) suara,” kata salah satu Panitia Muscab IX DPC PPP Pamekasan, Wazirul Jihad, Rabu (8/12/2021).

Para kandidat formatur dari unsur Pengurus Harian DPC PPP Pamekasan, masing-masing Ahmadi dengan raihan 6 suara, Fathor Rahman 7 suara, Halili Yasin 9 suara, Hambali 8 suara, Samsuri 7 suara, serta Ubaidillah 6 suara.

“Dari pemilihan tersebut, terdapat dua nama yang meraih suara identik, yakni Fathor Rahman dan Syamsuri, masing-masing 7 suara. Selanjutnya dilakukan pemilihan ulang, hasilnya Fathor Rahman mendapat 6 suara dan Syamsuri 7 suara,” ungkapnya.

Dari hasil pelaksanaan Muscab IX tersebut, nantinya akan kembali digodok beserta jajaran formatur lainnya. “Jadi untuk formatur ini terdiri dari 5 orang, meliputi 1 orang dari unsur DPC, 2 orang dari unsur PAC, serta dua lainnya dari unsur DPW dan DPP,” jelasnya.

“Artinya, untuk formatur ini dietapkan Saudara Halili dari unsur DPC, Hambali dan Syamsuri dari unsur PAC, RPA Mujahid Anshori dari unsur DPW PPP Jawa Timur, serta Achmad Baidhowi dari unsur DPP PPP,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemilihan formatur pada pelaksanaan Muscab IX PPP Pamekasan, bakal ditentukan melalui 15 suara sah. Jumlah tersebut terdiri dari tiga katagori berbeda, meliputi 13 suara dari tiap PAC, serta 1 (satu) sura dari perwakilan  DPC dan 1 suara lainnya dari perwakilan Badan Otonom (Banom) Partai. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan