Politik Pemerintahan

Inilah Tiga Resep PPP Menangi Pilkada Jember

Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember, Jawa Timur, memiliki tiga resep untuk memenangi pemilihan kepala daerah tahun ini termasuk dengan melibatkan para kiai dan pengasuh pondok pesantren.

PPP mengusung pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman bersama Nasdem, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Demokrat.

“Ada beberapa langkah konsolidasi dan sosialisasi atau kampanye yang dilakukan DPC PPP untuk memenangkan pasangan Haji Hendy dan Gus Girjaun,” kata Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq, Kamis (29/10/2020).

Pertama, kata Madini, pihaknya turun ke enam daerah pemilihan di Jember dan mengumpulkan pengurus partai di 31 kecamatan dan 248 desa. “Kami sudah kumpulkan agar mereka bergerak bersama rakyat untuk memenangkan Haji Hendy dan Gus Firjaun,” katanya.

“Kedua, kami mengadakan majelis silaturahim kiai dan pengurus pondok pesantren seluruh Jember. Kami ajak mereka wis wayahe mbenahi Jember. Tidak bisa seorang tokoh pemuka agama duduk manis dan tinggal diam melihat kondisi Jember yang carut-marut seperti sekarang,” kata Madini.

Madini mengingatkan kepada mereka soal tanggung jawab moral untuk memperbaiki Jember. “Caranya adalah dengan memilih pemimpin yang tepat dan terbaik untuk memimpin dan membawa Jember menuju arah lebih baik, dan memperbaiki Jember,” katanya.

Langkah ketiga adalah menggerakkan kader Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) dan Gerakan Pemuda Kakbah (GPK). “Kebetulan pasangan calon nomor 1 adalah figur perempuan, berarti yang mengimbangi adalah sosok perempuan dari WPP. Sementara calon sebelah lagi mengklaim dirinya sebagai pemuda milenial, maka biar diimbangi gerakan pemuda milenial dari PPP,” kata Madini. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar