Politik Pemerintahan

Inilah Rekayasa Lalu Lintas di Bojonegoro Selama Lebaran

Bojonegoro (beritajatim.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro melakukan rekayasa lalu lintas selama arus mudik dan balik selama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Rekayasa lalu lintas dilakukan guna mengurai kemacetan kendaraan pemudik.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Iptu Jadmiko mengatakan, beberapa arus lalu lintas yang direkayasa selama arus mudik dan balik lebaran itu diantaranya, di perempatan Padangan, Perempatan Balen, Proliman Kapas, Perempatan Medalem Sumberrejo dan Perempatan Pohwates.

“Rekayasa dengan water barrier untuk mengantisipasi kendaraan atau bus yang ngeblong,” tutur Iptu Jadmiko, Kamis (23/5/2019).

Iptu Jadmiko menuturkan bahwa jajaran Satlantas Polres Bojonegoro selama ini telah melakukan upaya-upaya untuk untuk mengantisipasi berbagai kerawanan jelang mudik lebaran, di antaranya meningkatkan kegiatan monitoring sejumlah kendaraan angkutan lebaran, patroli dan pemetaan lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

“Kami juga telah memetakan terkait adanya perbaikan jalan di ruas Bojonegoro – Cepu hingga Ngawi, dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik lebaran nanti,” tutur Iptu Jadmiko. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar