Politik Pemerintahan

Inilah Kado Ultah untuk Bu Mega dari PDIP Gresik

Gresik (beritajatim.com)- DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Gresik, punya cara sendiri memperingati ulang tahun Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, yang ke-74.

Partai berlogo banteng moncong putih itu menanam ratusan bibit pohon di waduk Dusun Randusongo, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Ketua DPC PDIP Gresik Mudjid Riduan menuturkan, penanaman ratusan bibit pohon ini dilakukan bersama pengurus PAC serta melibatkan karang taruna. “Ada 200 bibit pohon yang kami tanam di sekitar waduk. Jenis bibit pohon itu antara lain sukun, mangga, alpukat dan mahoni,” tuturnya, Sabtu (23/1/2021).

Mengapa menanam pohon? Mudjid Riduan menjelaskan bahwa hal itu disesuaikan kegemaran Megawati Soekarnoputri terhadap kelestarian alam. Mantan presiden RI itu selalu menghimbau kadernya agar mencintai bumi dengan cara menanam pohon.

“DPC PDIP bersama jajaran pengurus PAC memberi kado ultah Bu Megawati Soekarnoputri dengan menanam pohon. Semoga di usianya ke-74 tetap bisa mengawal DPP PDI Perjuangan, untuk menjaga NKRI serta memberi sumbangsih gagasan dan idenya untuk bangsa negara,” paparnya.

Tidak ada perayaan khusus terkait dengan kegiatan ini karena masih ada aturan PPKM serta pandemi Covid-19. Pengurus serta kader PDIP Gresik memberi kado melestarikan alam. Hal itu sesuai dengan buku ‘Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam’ yang ditulis Kristin Samah dan Maria Karsia, dua tahun lalu. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar