Politik Pemerintahan

Inilah Dua Nama Cabup Jember yang Menguat di PKS

Para pengurus PKS dalam acara Rapat Koordinasi Daerah Jember, Sabtu (11/1/2020) siang.

Jember (beritajatim.com) – Ada dua nama kandidat bupati Jember, Jawa Timur, yang menguat di kalangan Partai Keadilan Sejahtera. Belum ada kepastian siapa yang akan diusung. Namun PKS berharap bisa mengusung kader sendiri, minimal untuk posisi calon wakil bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan mengatakan, dua nama cabup yang menguat adalah Djoko Susanto dan Abdussalam. “Kami sudah berkomunikasi dengan semua calon. Dua calon sudah intensif dan detail-detail sudah ada negosiasi fix-nya. Tinggal finishing, sedikit tapi butuh detail,” katanya, usai acara Rapat Koordinasi Daerah PKS Jember, di Gedung Garuda, Sabtu (11/1/2020).

Rusdan tidak menjelaskan detail soal bagaimana komunikasi tersebut. Namun, di kalangan internal PKS juga muncul tiga nama kandidat yang diharapkan bisa diusung minimal sebagai calon wakil bupati. Mereka adalah Nanang Muhammad Nasir, Yuli Priyanto, dan Rozak Asyhari.

Nanang didukung mayoritas kader dan pengurus PKS. “Kami mungkin akan fokus ke Haji Nanang dan akan kami bawa ke partai-partai lain,” kata Rusdan.

Januari ini, PKS melakukan survei dan mengombinasikan nama-nama calon yang ada sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. PKS ingin tahu kombinasi pasangan mana yang paling banyak didukung warga.

Kapan rekom resmi dari PKS bakal terbit? “Sebenarnya kami sudah didorong-dorong agar segera fix. Target kami Januari atau awal Februari sudah fix agar ada waktu yang cukup untuk proses pemenangan. Karena kalau memenuhi jadwal KPU, sangat mepet. Kami sudah berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat,” kata Rusdan. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar