Politik Pemerintahan

Pilkada Jember

Inilah Amanat Ketua PWNU Jatim untuk Salam-Ifan

Jember (beritajatim.com) – Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur Marzuki Mustamar meminta kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember, Abdus Salam Alamsyah dan Ifan Ariadna Wijaya, agar serius membesarkan NU.

“Ber-NU ini bukan main-main. Apalagi mempermainkan NU. Tidak apa-apa kita kehilangan apapun demi membesarkan NU. Tidak apa-apa kita menghabiskan dana berapapun untuk membesarkan NU,” kata Mustamar, dalam acara Penguatan Aswaja dan Ke-NU-an, di Lembaga Pendidikan Perjuangan IBU (Islam Bustanul Ulum), Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Kamis (17/9/2020).

Mustamar mengingatkan kepada Salam dan Ifan agar berhikmah kepada NU. “Cari kedudukan politik, jadi presiden, anggota DPR pusat, gubernur, bupati. Setelah itu kita raih, kita hikmahkan untuk Nahdlatul Ulama. Kalau begitu, pasti diridai Mbah Hasyim (KH Hasyim Asy’ari, pendiri NU). Tidak memperalat NU untuk kepentingan politik. Tapi memperalat jabatan politik untuk menjaga hikmah kepada Nahdlatul Ulama,” kata pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Rosyad, Gasek, Malang, ini.

Selain dihadiri duet Salam-Ifan, acara ini juga dihadiri jajaran pengurus cabang hingga majelis wakil cabang NU Jember dan Kencong, pengurus badan otonom, dan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa. “Acara hari ini adalah penguatan kejam’iyahan, penguatan wawasan kebangsaan, sekaligus penguatan akidah ahlussunnah wal jamaah,” kata Ketua Pengurus Cabang NU Jember Abdullah Syamsul Arifin.

Pasangan Salam-Ifan saat mendaftar di KPU Jember

Gus Aab, sapaan akrab Abdullah, menegaskan, NU membangun bangsa dan negara dalam keseimbangan antara semangat nasionalisme dan relijiusitas atau komposisi nasionalis relijius. “Komposisi ini adalah komposisi paling ideal dalam membangun bangsa dan negara Republik Indonesia, karena memang karakternya terdiri dari berbagai suku, bahasa, ras, agama, dan berbagai keyakinan,” katanya.

Menurut Gus Aab, NU tidak boleh mengabaikan dan tinggal diam dalam kontestasi politik. Aspirasi warga NU harus disalurkan sesuai koridor ketentuan yang telah digariskan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar