Politik Pemerintahan

Ini Tiga Bacabup dan Bacawabup Banyuwangi dari PDI Perjuangan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tiga orang resmi mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi melalui DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Mereka adalah Yusuf Widyatmoko, Raden Bomba Sugiharto dan Fiki Septalinda.

“Sesuai rapat DPC, pendaftaran dimulai tanggal 5-14 September 2019, saat ini panitia penjaringan Cabup dan Cawabu Banyuwangi yang sudah resmi mengambil formulir pendaftaran ada tiga orang,” kata Struktural PDI Perjuangan, Made Swastiko, Selasa (10/9/2019).

Made menjelaskan, ketiganya mengambil formulir berbeda. Yusuf Widyatmoko yang juga Wakil Bupati Banyuwangi paling awal mengambil formulir calon bupati.

“Selain itu, dua yang lain mengambil formulir calon wakil bupati. Mbak Fiki Septalinda mengambik formulir kemarin (9/9/2019) dia juga sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang kali ini ikut meramaikan kancah eksekutif pada 2020-2025,” katanya.

Harapannya, ketiga calon secara serius mengembalikan formulir secepatnya sesuai deadline yang ditentukan. Mekanismenya, pengambilan berkas administrasi ini sesuai dengan Undang-undang sebagai calon eksekutif.

“Kalau penetapan kita belum bisa komentar, karena saat ini sebatas pengambilan formulir. Yang jelas pendaftaran kita tanpa mahar. Jadi partai kami tidak sepeserpun membebani siapapun calon-calon pendaftar,” kata Made.

Selain di PDI P Banyuwangi, Formulir maupun berkas pendaftaran Cawabup dan Cabup Banyuwangi juga bisa diambil di DPD dan DPP PDI Perjuangan. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar