Politik Pemerintahan

Ini Tema Debat Pertama Pilkada Ponorogo

Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi, masyarakat dan SDM KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – KPU Ponorogo akan melaksanakan debat pertama dalam Pilkada Ponorogo tahun 2020. Rencana debat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati akan dilakukan pada tanggal 1 November 2020. Mekanismenya pun seperti penyelenggaraan debat sebelumnya. Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi, masyarakat dan SDM KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda menyebut jika regulasi hampir sama dengan debat di Pilgub Jatim tahun 2018 lalu.

“Ya debat yang pertama nanti diikuti oleh kedua paslon, baik calon bupati dan wakil bupati,” kata Fauzi sapaan akrab Ahmad Fauzi Huda, Senin (26/10/2020).

Pelaksanaan debat nanti akan dibagi dalam beberapa sekmen atau tahapan debat. Sebab, dalam debat pertama ini akan ada dua tema yang akan dibahas dalam debat tersebut. Yakni temanya tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. “Jadi kedua paslon akan memaparkan program-program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah,” katanya.

Seperti halnya dalam pengundian nomor urut beberapa waktu yang lalau, kegiatan debat ini juga akan dibatasi. Menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yang hadir, selain kedua paslon, masing-masing paslon hanya boleh membawa tim kampanye sebanyak 4 orang. Masyarakat, kata Fauzi bisa melihat debat tersebut di televisi lokal dan media sosial resmi milik KPU Ponorogo. Ini dilakukan, supaya tidak ada kerumunan.

“Warga bisa menyaksikan di rumah masing-masing. Akan disiarkan live di chanel televisi lokal dan live streaming youtube dan media sosial resmi KPU Ponorogo,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar