Politik Pemerintahan

Ini Sikap PDIP Kabupaten Malang Usai DPP Rekom HM Sanusi 

Malang (beritajatim.com) – DPP PDIP menjatuhkan rekom Pilkada Kabupaten Malang September 2020 mendatang kepada pasangan HM.Sanusi dan Didik Gatot Subroto.

Kepastian itu disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang  Wuryanto.

“Untuk Pilkada Kabupaten Malang yakni HM.Sanusi bersama Didik Gatot Subroto. Salam pada pendukung,” kata Bambang Wuryanto di Jakarta, Rabu (19/2/2020) sore ini.

Menanggapi keputusan itu, Wakil Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Malang, Santoko mengaku belum ada agenda politik apapun di Kabupaten Malang terkait pengumuman itu.

“Menyikapi ini DPC PDIP Kabupaten Malang belum menggelar konfrensi pers apapun memang. Kenapa, karena kita masih menunggu fisik dari rekom DPP PDIP. Meski secara pribadi, kami juga sudah menerima format rekom yang sudah menyebar melalui grup-grup whattsapp,” terang Santoko.

Kata Santoko, upaya kedua menyikapi pengumuman ini, pastinya DPC PDIP Kabupaten Malang akan menyampaikan secara terbuka pada masyarakat luas. Namun memang, belum ada agenda untuk hal itu.

“Upaya ketiga, kami segera akan laksanakan konsolidasi, termasuk penyusunan strategi. Tapi sekali lagi secara prinsip, kami belum punya agenda untuk menyikapi keputusan ini,” Santoko mengakhiri.

Sementara itu, pantauan beritajatim.com di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Jalan Raya Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kota Kepanjen, Rabu (19/2/2020) sore pukul 16.03 wib, nampak sepi. Tidak ada pengurus partai yang menampakkan diri. Hanya terlihat sejumlah petugas jaga kantor dan staf DPC PDIP. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar