Politik Pemerintahan

Ini Ruas Jalan di Ponorogo Ditutup Saat Jam Malam PPKM Darurat

Ponorogo (beritajatim.com) – Ada 4 titik jalan yang ditutup saat pemberlakuan jam malam di Ponorogo. Adapun 4 jalan tersebut, yakni seputaran alun-alun, jalan Jendral Soedirman, jalan HOS Cokroaminoto danĀ  Jalan Pangeran Diponegoro.

Penutupan itu dilakukan karena adanya intruksi mendagri nomor 15 tahun 2021 dan SE bupati tentang ketentuan PPKM Darurat. Pelaksanaan PPKM Darurat diberlakukan mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

“Istilahnya pembatasan mobilitas, ada 4 ruas jalan ditutup karena adanya PPKM Darurat Covid-19 di Ponorogo,” kata Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP. Indra Budi Wibowo, Senin (5/7/2021).

Jika penutupan jalan sebelum-sebelumnya dari pukul 21.00 hingga 03.00 WIB, saat PPKM Darurat ini periodenya ditambah, yakni dari pukul 20.00 hingga 06.00 WIB. Selain pembatasan, juga ada giat untuk melakukan pengendalian mobilitas di jalan antar kabupaten dan antar provinsi.

“Kami kebagian jalan perbatasan Ponorogo -Trenggalek. Kami dirikan pos pantau di perbatasan dengan Polres Trenggalek. Tepatnya di depan Bendungan Tugu,” katanya.

Sementara untuk perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah di Desa Biting dan perbatasan Ponorogo-Madiun di Desa mlilir, dilakukan patroli secara mobile. Anggota Polres Ponorogo melakukan patroli 3 kali dalam sehari. Tidak ada pendirian pos di dua perbatasan tersebut.

“Di Desa Biting dan Mlilir patroli secara mobile oleh petugas. Tidak didirikan pos di dua perbatasan itu,” katanya.

Pos pantau di perbatasan Ponorogo – Trenggalek ditunggu selama 24 jam oleh petugas gabungan. Sama dengan operasi ketupat dulu, pengendara yang masuk ke Ponorogo harus menunjukkan surat vaksin, surat kesehatan, misalnya hasil tes PCR, rapid antigen dan genose.

“Kita juga dirikan tes kesehatan gratis di pos perbatasan Ponorogo-Trenggalek. Pos ini ya sampai PPKM Darurat berakhir, yakni tanggal 20 Juli 2021 nanti,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar