Politik Pemerintahan

Ini Pesan Terakhir Bupati Mojokerto Sebelum Cuti Pilkada Serentak 2020

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat senam bersama di halaman Pemkab Mojokerto. [Foto; istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sehari sebelum cuti maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Bupati Mojokerto berpesan pada seluruh karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto untuk tetap produktif dan tak kendor meski harus bekerja dalam masa pandemi Covid-19. Wejangan tersebut disampaikan saat kegiatan senam sehat serta pemberian bantuan sembako pada 306 orang Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup pemkab dan kecamatan.

“Pagi ini saya pamit cuti, mulai 26 September-5 Desember 2020, untuk selanjutnya mengikuti tahapan pilkada yang akan digelar 9 Desember nanti. Terima kasih atas kinerja teman-teman semua. Saya mohon jangan kendor, meski dalam pandemi Covid-19. Nanti ada Penjabat Sementara (Pjs) yang menggantikan tugas. Tolong eratkan sinergi untuk membangun daerah agar lebih baik,” pesan Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Jumat (25/9/2020)

Bupati juga menyebut beberapa hal penting terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS serta insentif bagi THL. Saat ini, ada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 yang memuat perihal honorarium bagi PNS dihapus dan diganti dengan TPP. Pemkab Mojokerto sudah mengajukan ke Presiden terkait insentif untuk THL.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Iwan Abdillah merinci jumlah THL penerima bantuan sembako. Antara lain 12 orang Diskominfo, DPMD 11 orang, Bakesbangpol lima orang, BKPP enam orang, Bappeda 12 orang, Setda 27 orang, BPKAD sembilan orang, Bapenda 106 orang, Bagian Umum 46 orang, Bagian Organisasi dua orang, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan 12 orang.

Bagian Perencanaan dan Keuangan dua orang, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa satu orang, Bagian Perekonomian dan SDA dua orang, Bagian Hukum tiga orang, Bagian Kesra empat orang, Bagian Pemerintahan enam orang, Bagian Pembangunan lima orang, dan 35 orang office boy di lingkup kantor bupati dan kecamatan.

“Hari ini kita bagikan (sembako) untuk 306 orang. THL kita ada kurang lebih sekitar 3.980 di Kabupaten Mojokerto dan itu sedang diusulkan Bapak Bupati untuk dapat bantuan juga,” katanya.

Hadir mendampingi bupati dalam kegiatan ini antara lain Sekdakab Herry Suwito, Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi dan OPD. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar