Politik Pemerintahan

Ini Pesan Ganjar Pranowo Kepada Para Paslon Pilkada Ponorogo

Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi UMKM sate ayam Ponorogo di pertigaan Ngepos. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada hari Sabtu (7/11/2020) mengunjungi Ponorogo. Kedatangannya ke bumi reyog dalam rangka undangan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Juwono.

“Saya diundang Pak Bambang, undangan yang menarik adalah acara makan sate ayam Ponorogo,” kata Ganjar, usai makan sate di pertigaan ngepos, Sabtu siang.

Karena saat ini di Ponorogo sedang ada pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati, Ganjar berpesan kepada semua pasangan calon (paslon), bantulah usaha mikro kecil menengah (UMKM), seperti sate ayam ini. Sebab, saat ini mereka butuh pertolongan dari pemerintah. “Wahai siapapun yang hari ini nyalon di Pilkada, bantulah para pelaku UMKM ini,” katanya.

Kasih solusi kepada pelaku UMKM ini, Dia menyebut ada banyak cara yang dilakukan. Ganjar membayangkan saat pemerintah ada tamu, menu makan siangnya bisa membeli sate-sate yang berada di pinggir jalan. Atau suguhan yang diberikan pada tamu tersebut adalah suguhan produk UMKM asli daerah situ. “Itu saja sudah sangat membantu mereka yang saat ini juga berjuang di masa pandemi,” ungkap Ganjar.

Politisi dari PDI Perjuangan itu menyebut jika saat ini banyak pelaku UMKM yang sekarang ini lagi kesusahan. Butuh bantuan, maka nanti jika paslon terpilih ini untuk hadir sebagai tangan-tangan pemerintah. Bagaimana caranya menggunakan marketing digital, membangun toko online. Mempermudah perizinan sehingga mereka bisa dilatih, permudah akses permodalan. Mereka butuh pendampingan, jadi pada saat pandemi ini para pelaku usaha ini bisa survive. “Sehingga para paslon yang nyalon pada Pilkada ini bisa membawa agenda-agenda yang solutip,” pungkasnya.

Selain berkunjung di sentra sate di pertigaan ngepos, Ganjar Pranowo melanjutkan perjalanannya untuk menemui pelaku UMKM dawet di kampung dawet Jabung Kecamatan Mlarak. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar