Politik Pemerintahan

Ini Perolehan Kursi di DPRD Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, mengelar rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Sampang, hasil Pemilihan Umum 2019.

Addy Imansyah, Ketua KPU Sampang mengatakan bahwa rapat pleno yang digelar kali ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2019.

“Tahapan rapat pleno penetapan ini sempat tertunda lantaran sebelumnya ada beberapa Partai Politik (Parpol) yang mengugat ke Mahkamah Konstitusi (MK),” terangnya, Senin (12/8/2019).

Lanjut Addy, hasil dari amar putusan MK menolak seluruh gugatan Parpol PKB dan Golkar. Sehingga pleno penetapan bisa dilaksanakan untuk menuju tahapan selanjutnya atau pelantikan sebanyak 45 Calon Legislatif (Caleg) terpilih.

“Sesuai tahapan pelantikan akan dilaksanakan 26 Agustus mendatang,” tandasnya.

Sekedar diketahui, jumlah Anggota DPRD Sampang sebanyak 45 orang yang akan diduduki Caleg PKB sebanyak 7 Kursi, Gerindra 6 Kursi, Golkar 4 kursi, NasDem 6 kursi, PKS 3 kursi, PPP 7 kursi, Hanura 2 kursi, Demokrat 5 kursi dan PBB 1 kursi.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar