Politik Pemerintahan

Ini Penilaian Ketua PPP Pamekasan Soal Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Halili Yasin menilai saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga diri dari penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Hal itu disampaikan disela-sela kegiatan aksi sosial dalam rangka sosialisasi Covid-19 yang digagas partai politik (parpol) yang dipimpinnya di wilayah pantura Pamekasan, tepatnya di Jl Raya Waru, Kecamatan Waru, Pamekasan, Kamis (23/4/2020).

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19, sebab kami yakin bahwa hal ini tidak hanya semata-mata menjadi tugas pemerintah maupun tenaga medis semata, tetapi juga menjadi tugas kita semua,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin.

Diakuinya, aksi sosial yang digelar di wilayah pantura merupakan program hari kedua dari schedule yang digagas. Sebab sebelumnya aksi serupa mereka lakukan dan dipusatkan di wilayah perkotaan. Mulai dari wilayah kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92 hingga area Monumen Arek Lancor, Rabu (22/4/2020) kemarin.

“Dari kegiatan yang kita lakukan, masyarakat sangat antusias khususnya dalam aksi sosial bagi-bagi masker. Hal ini menandakan bahwa masyarakat semakin sadar terhadap dampak penyebaran wabah Covid-19, sehingga sangat penting untuk dilakukan langkah antisipatif sekaligus pencegahan terhadap wabah ini,” ungkapnya.

Tidak hanya kegiatan sosial bagi-bagi masker gratis, parpol berlogo Ka’bah juga melakukan sosialisasi pentingnya menjaga diri dari pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. “Kami sangat bersyukur masyarakat sangat antusias dan merasa senang dengan adanya bhaksos ini, ini menandakan jika masyarakat mulai sadar pentingnya menjaga diri dari penyebaran wabah ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika aksi sosial tersebut nantinya juga akan berlangsung hingga pelaksanaan Ramadan 1441 Hijriyah. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Agenda pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu memang menjadi progam kami setiap tahun, khususnya pada masa Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan kami juga sudah memerintahkan anggota kami yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD dari dapil ini, agar terus memberikan kemampuan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya berharap wabah Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti semula serta dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriyah dengan khikmad. “Harapan tentunya sangat berharap wabah ini segera berakhir, sehingga dapat kembali seperti semula,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri jajaran pengurus DPC PPP Pamekasan dan PAC Waru. Juga tampak hadir sejumlah kader senior dari parpol yang mengusung jargon ‘Rumah Umat Islam’, di antaranya KH Kholil Muhammad serta Achmad Syafii. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar