Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ini Pelaksanaan Tes SKD untuk CPNS dan CPPPK Non Guru di Ponorogo

Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 3.541 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan  299 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru telah lolos seleksi administrasi pada rekrutmen yang diadakan oleh Pemkab Ponorogo.

Setelah seleksi administrasi berhasil dilalui, mereka kemudian dihadapkan dengan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief mengungkapkan pelaksanaan tes SKD akan dilakukan pada bulan depan. Yakni selama 9 hari, mulai tanggal 8-16 Oktober 2021.

“Menurut rencana pelaksanaan tes SKD untuk CPNS dan PPPK non guru dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 16 Oktober 2021,” kata Winarko Arief, Selasa (21/9/2021).

Seperti rekrutmen CPNS tahun sebelumnya, tahapan tes SKD ini, dilakukan di gelanggang olahraga remaja (GOR) Singodimedjo Ponorogo. Winarko menyebutkan dalam tes nanti, setiap harinya akan ada 3 sesi tes. Kecuali di hari jumat, hanya digelar sebanyak  2 sesi. Dalam satu sesi bakal diikuti oleh 150 peserta.

“Pelaksanaan masih sama tahun lalu di GOR Singodimedjo. Dalam satu sesi tes SKD, rencananya akan  diikuti oleh 150 peserta,” katanya.

Karena masih dalam masa pandemi, pelaksanaan tes nantinya sesuai protokol kesehatan(prokes). Alat-alat penunjang prokesnya berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya memakai termogun dan handsantitezer biasa, kali ini akan digunakan termo dan handsantitezer otomatis. Pemilihan dua alat otomatis tersebut, dilakukan untuk mengurangi kontak tangan dari peserta satu dengan peserta lainnya.

“Jadi untuk prokesnya, kali ini kami menggunakan termo dan handsantitezer otomatis,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar